Selasa, 16 Mei 2017

Hakerek Lead (Teras) Notisia: Summary Lead

Baranda / teras notisia badak (Summary Lead) nudar lead nebe sempre utiliza hodi hakerek notisia

LEAD (teras) mak primeiro paragrafu testu notisia. Lead nudar parte importante nune’e mos difisil wainhira hakerek notisia ida.  Jeralmente LEAD hahu ho elementu WHO (SE) Ou WHAT (SA)  nebe indika nudar elementu importante iha notisia.

Summary Lead mak lead nebe dala barak liu utiliza hodi hakerek notisia, espesialmente notisia badak, headline no notisia iha media online.

Izemplo Lead:
Selasa, 29 Oktober 2013 , 11:03:00
Persib Pertahankan Sergio van Dijk
JAKARTA - Manajemen Persib Bandung telah memagari striker naturalisasi asal Belanda Sergio van Dijk. Pemain berkepala plontos itu akan tetap membela Persib hingga musim depan karena masih terikat kontrak selama setahun.
"Semua pemain akan komunikasi dengan saya terlebih dahulu jika memutuskan ingin mundur. Sampai saat ini tidak ada. Apalagi Sergio dikontrak selama dua tahun," ucap Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, seperti dikutip dari situs resmi Persib Bandung, Selasa (29/10).
Mengenai pemain lain yang belum dikontrak Umuh menyatakan akan segera melakukan penandatanganan kontrak. Umuh juga mengerti bahwa pemain membutuhkan kepastian  secepatnya tentang nasibnya di musim kompetisi mendatang.
"Yang diumumkan pelatih (Djadjang Nurdjaman) itu sudah pasti gabung. Sambil menunggu laporan secara keseluruhan dari pelatih juga kita bangun komunikasi dengan pemain," jelasnya.
Umuh menegaskan, meskipun belum secara resmi dikontrak, pemain yang tetap dipertahankan dan baru tidak akan lepas. "Tidak khawatir, karena semua sudah deal dan tidak ada masalah," imbuhnya. (abu/jpnn).*
Parte ou fraze nebe hakerek ho koor Azul  iha notisia iha leten nudar lead. Teras / Beranda notisia refere hahu ho elementu WHO, mak Manajemen Persib. Ne’e inklui modelo  "lead ringkasan" (summary lead/conclusion lead)  nebe sai nudar "lead favorit" ba Jornalista sira, prinsipalmente jornalista Diaria (suratkabar) no media online.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Translate

Recent Post